Ayam Bakar Pak Atok, “The Real Raja” :)

Ayam Bakar Pak Atok

Pada saat liburan tugas kemarin secara kebetulan bertepatan dengan liburan sekolah adik zulkar9 yang paling kecil. Jadi kami sekeluarga menyempatkan diri untuk makan siang sekeluarga di Rumah Makan Ayam Bakar Pak Atok. Rumah Makan Ayam Bakar Pak Atok adalah salah satu tempat kuliner yang cukup menyenangkan di Bogor. Bertempat di Jl. Raya Baru Alternatif Sentul Bogor, rumah makan ini mewawarkan cita rasa ayam bakar ayam kampung yang “bersahabat”. Tempat ini dipilih atas rekomendasi dari ibunda tercinta (walaupun sebenarnya bunda belum pernah juga makan di tempat ini, hehehe).

Kesan pertama saat tiba di lokasi adalah tempat yang nyaman untuk makan bersama, baik itu bersama keluarga, teman ataupun rekan bisnis. Tempat parkir yang luas dan ada banyak penjaga yang menjaga parkiran merupakan nilai tambah tersendiri dari tempat ini diluar menu yang disajikan. Makan dengan hati tenang tanpa harus kepikiran kendaraan yang diparkir merupakan salah satu nilai plus tersendiri bagi zulkar9.

Ok kita masuk ke intinya. Menu makanannya! (semangat sekali, hehehe). Dari semua yang ada di menu, kami memilih ayam bakar (tentunya), gurame asam manis, dan sate kambing, serta beberapa sop dan soto.

menu

Menu yang pertama disajikan adalah gurame asam manis. Pertama kali melihat menu ini, Subhanallah, ikan yang disajikan di Ayam Bakar Pak Atok bener-bener besar. Tanpa menunggu lama zulkar9 coba mengambil satu potongan daging gurame asam manis tersebut. Dan rasanya.. luar biasa. Dagingnya lembut, bumbunya meresap, dan bener-bener “menyenangkan”. Tanpa berlama-lama, zulkar9 langsung “menculik” sate kambing ke hadapan zulkar9. Mengambil satu tusuk, menggigitnya, mengunyahnya…. dan… beuuuhh.. empuk pemirsa. Hehehe. (pak bondan wanna be). Bener-bener empuk. Bahkan ibunda zulkar9 yang mengaku tidak kuat lagi mengunyah daging kambing, tapi kali ini beliau mengatakan bahwa tekstur dagingnya bersahabat untuk orang usia “dewasa” (hehehe).

Dan akhirnya, sampailah pada menu andalan rumah makan ini, Ayam Bakar! Luar biasa kawans. Rasanya empuk namun tidak meninggalkan aroma dan cita rasa ayam kampungnya. Kalau boleh zulkar9 katakan ini adalah ayam kampung bakar sebersahabat ayam negri. Heuuu. Bener-bener empuk dan bumbunya meresap hingga ke daging dalamnya. Entah bagaimana cara mengolahnya, tapi ayam bakarnya sungguh “menyenangkan” untuk disantap hingga gigitan daging terakhir pada tulang-tulangnya (hehehe, maruk). Sayang, saking asiknya menyantap ayam bakarnya, zulkar9 sampai lupa untuk mengabadikan dua menu lainnya, hehehe.

Overall, tidak akan menyesal mampir dan makan di Rumah Makan Ayam Bakar Pak Atok. Karena memang benar-benar rajanya ayam bakar. Oh iya, untuk minuman, saran zulkar9, pilihlah minuman yang “wajar” . Karena zulkar9 sendiri belum sempat nyeruput menu minuman terbaik yang mereka punya. Maybe someday lah zulkar9 akan kembali lagi dengan rekomendasi minum yang “menyenangkan dan menenangkan” dari Ayam Bakar Pak Atok.Keluarga

Last, mampir dan mencicipi menu masakan yang ada di Rumah Makan Ayam Bakar Pak Atok dijamin ga ada ruginya. Selain bisa makan dengan tenang, karena kendaraan banyak yang jaga, juga makan terasa menyenangkan karena sajian yang GPL (Ga Pake Lama) dengan cita rasa yang sungguh menyenangkan. Jangan lupa untuk bersyukur setelahnya, kawan. Dan berbagi dengan sesama.

Sampai jumpa di artikel yang “Menyenangkan dan Menenangkan” lainnya. Tetap semangat!!

Salam

About zulkar923

Adalah orang yang sedang belajar berjalan untuk memperbaiki dirinya. Melalui blog ini, Ia berharap dapat menulis apa saja yang Ia sukai. Menyenangkan dan menenangkan hati banyak orang dengan tulisan-tulisannya. Karena apa yang ia tulis bukanlah hal yang "berat", yang sulit dan membutuhkan pemikiran yang rumit. Hal yang ingin Ia tulis adalah hal-hal ringan yang ada di sekitar kita. Seperti video game, fotografi, kuliner, motivasi dan tulisan-tulisan lainnya yang semoga tidak hanya menarik, tapi juga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Ia berharap, banyak dari kawan-kawan dan para pembaca memberikan kritik serta masukan, agar Ia senantiasa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik yang selalu memperbaiki diri.
This entry was posted in Kuliner. Bookmark the permalink.

2 Responses to Ayam Bakar Pak Atok, “The Real Raja” :)

  1. very nice article.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s